Tradisi Unik Suku Dayak Yang Banyak Di Kenal Dunia

Tradisi Unik Suku Dayak Yang Banyak Di Kenal Dunia

Banyak sekali hal yang bisa di bahas mengenai tradisi unik suku dayak yang banyak di kenal di seluruh belahan dunia ini. Banyaknya nya suku yang ada di Indonesia memang menjadi salah satu pokok utama yang banyak dilihat oleh dunia. Namun satu suku ini menjadi sangat mencolok untuk di perhatikan dan diperbincangkan seperti halnya dengan KEBIASAAN DAN BUDAYA YANG BIASA DILAKUKAN DI PERANCIS. Suku ini adalah suku tertua yang ada di pulau Kalimantan (Borneo) Indonesia.

Tradisi Unik Suku Dayak Yang Banyak Di Kenal Dunia

Banyaknya tradisi unik yang mereka miliki membuat suku ini dikenal dengan suku yang cukup mengerikan dan bar bar. Hal yang berhubungan dengan mistis sangat kental di gunakan oleh suku Dayak. Layaknya suku lainnya yang ada di Indonesia, Dayak juga memiliki banyak suku-suku lainnya yang masuk dalam kategori suku dayak.

Hampir semua pulau Kalimantan adalah suku dayak yang mana menyebabkan mereka juga sebagai masyarakat suku terbesar yang ada di Indonesia. Hal tersebut bisa dilihat dari Pulau Kalimantan yang adalah pulau terbesar yang ada di Indonesia yang masyarakat nya kebanyakan suka melakukan daftar sbobet terpercaya Indonesia. Pulau terbesar dengan suku yang kurang maju menjadikan kebudayaan yang ada di sana sangat kental dengan hal-hal yang berbau mistis.

Mengulas Tradisi Unik Suku Dayak Kalimantan

Tradisi dayak ini hampir sama dengan tradisi yang ada di Afrika. Dimana tingkat kepercayaan nenek moyang akan ritual keagamaannya selalu di kaitkan dengan sesuatu yang berbau mistis. Suku ini hidup dipedalaman pulau Kalimantan dan sekaligus menjadi masyarakat Kalimantan. Hanya Kalimantan saja yang bukan lah suku Dayak, selain itu semua adalah masyarakat suku dayak.

Mengulas Tradisi Unik Suku Dayak Kalimantan

Merajut seluruh anggota tubuh atau tatto seluruh tubuh adalah salah satu ciri khas yang bisa di lihat dari suku ini. Tradisi menato seluruh bagian tubuh ini sudah ada sejak abad ke-19. Tatto dipercayai sebagai alat untuk melakukan pemujaan kepada alam semesta dan sebagai alat yang akan menerangi saat melakukan perjalanan ke alam keabadian saat nanti meninggal dunia.

Selain itu suku ini dikatakan sama dengan tradisi suku Afrika adalah dimana masyarakatnya sangat kental dengan kepercayaan mistis yang amat sangat kental. Pengobatan yang dilakukan juga mengandalkan ritual yang cukup mainstrim dimana banyak masyarakatnya suku dayak yang sakit dan harus menjalani proses penyembuhan dengan menggunakan banyak ritual mistis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *