Tradisi Unik Negara-Negara Dunia

Meskipun jaman sudah semakin modern, saat ini masih banyak negara-negara yang berpegang teguh pada tradisi dan budaya yang sudah mereka lakukan sejak berpuluh-puluh tahun lalu.

Tradisi yang ada pada setiap negara tentunya memiliki keunikannya tersendiri dan inilah yang menjadi daya tarik dari negara-negara itu.

Ini dia beberapa negara dengan tradisi dan budaya yang unikm wajib untuk diketahui!

Budaya Unik Negara Dunia

1.Menajamkan Gigi – Mentawai, Indonesia

Mari kita mulai dengan tradisi unik yang ada di Indonesia. Bagi para gadis yang ada di kepulauan Mentawai, ketika sudah menyentuh kedewasaan, itulah saatnya mereka harus melakukan tradisi yang sudah turun temurun dilakukan oleh nenek moyang mereka.

Mereka harus menajamkan giginya agar tampak menjadi lebih cantik. Mungkin memang bagi orang awam yang mendengarkan akan merasakan ngilu.

Proses penajaman gigi ini dilakukan dengan cara dipahat tanpa dengan bantuan obat bius. Selain menajamkan gigi, para gadis mentawai juga biasanya mentatto tubuh mereka agar bisa bahagia seumur hidupnya.

2.El Colacho – Spanyol

Kedua ada El Colacho, atau tradisi melompati bayi. Tradisi ini dilakukan setiap bulan Juni di desa Castrillo de Murcia.

Kenapa bernama El Colacho? Karena dalam bahasa Spanyol, Colacho memiliki arti ‘Setan’. Setan yang dimaksudkan adalah untuk si pelompat Bayi.

Pada tradisi ini akan ada 1 orang pria yang akan melompati 4-5 Bayi yang berumur 1 tahun. Mereka akan diletakkan di atas matras yang diletakkan di jalan raya.

Tujuan dari tradisi ini adalah untuk hindari bayi-bayi tersebut dari hal yang buruk.

3.Cimburijada – Bosnia dan Hezegovina

Setiap tahunnya masyarakat Bosnia dan Hezegovina merayakan musim semi dengan cara memasak telur orak-arik besama.

Telur dianggap sebagai simbol dari kehidupan baru, juga menandakan kalau musim semi akan segera di mulai.

Ketika sedang melakukan tradisi ini, para masyarakat akan berkumpul di tepi sungai lalu memasak telur orak-arik dengan jumlah yang sangat banyak, karena memang untuk makan bersama.

Bukan hanya masyarakat lokal saja yang merayakan upacara adat ini, karena biasanya para wisatawan asing yang tengah berlibur pun bisa turut menikmati tradisi ini.

4.Berbagi Istri – Himalaya, Nepal

Mungkin ini akan terdengar sangat unik dan bahkan tergolong tidak biasa. Di Nepal, mereka memiliki tradisi seks yang tergolong tidak biasa.

Karena di sana, setiap tahunnya para pria yang sudah menikah akan memperbolahkan istri mereka untuk dipinjam.

Konon katanya, tradisi ini memiliki pengaruh yang besar untuk keberlangsungan hidup di masyarakat Himalaya.

Awalnya tradisi ini dilakukan karena kurangnya lahan bertani di Himalaya. Lalu masyarakatnya membuat anak dari istri orang lain.

Tujuannya agar nanti anak-anak mereka bisa menjadi saudara dan bisa berbagi lahan tani karena merupakan saudara.

5.Memanjangkan telinga – Thailand

Jika di Mentawai mereka menajamkan gigi agar tampak menjadi lebih cantik, berbeda dengan yang ada di Thailand. Para wanita di Thailand mempercayai kalau memiliki telinga yang panjang akan semakin membuat mereka bergairah ketika melakukan seks.

Selain itu telinga panjang ini bisa melindungi diri mereka dari gangguan makhluk kasat mata.

Meski kini zaman sudah semakin modern, para masyarakat tradisional yang ada di Thailand masih ada yang melakukan tradisi unik satu ini.

Nah, itulah beberapa tradisi unik yang ada dunia. Dari kelima tradisi unik yang kami sebutkan tadi, adakah yang menurutmu paling unik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *