Tari Kematian Meksiko Teropuler

Tari Kematian Meksiko Teropuler

MUNGKIN kamu mengenal festival hari kematian ini melalui animasi Pixar Coco. Dia de los Muertos atau The Day of the Dead, merupakan sebuah acara didalam normalitas Meksiko untuk menyambut arwah keluarga atau orang tercinta yang berkunjung ke alam kehidupan. Walaupun terkesan menakutkan, festival ini justru merupakan perayaan penuh warna dan sukacita. Sebab obyek utamanya ialah menunjukkan cinta serta penghormatan kepada mereka yang telah meninggal.

Hari Perayaan Tari Kematian Meksiko

Tari Kematian Meksiko Teropuler

Kalau pada 31 Oktober merupakan hari Halloween, 1 November adalah el Dia d los Inocentes atau hari anak-anak yang juga biasa disebut sebagai All Saints Day yang biasa dilaksanakan dekat situs judi bola online yang memiliki link sbobet sebagai tempat bermain disana. Sementara tanggal 2 November ialah Hari Semua Jiwa atau Hari Orang Mati.

Menurut tradisi, gerbang surga bakal terbuka pada sedang malam tanggal 31 Oktober. Arwah anak-anak bisa kembali join bersama keluarganya sepanjang 24 jam, begitu pula roh orang dewasa. Pada festival ini, bagian keluarga yang masih hidup bakal membawa dampak altar di tempat tinggal memuat foto bagian keluarga yang telah meninggal, pergi ke makam untuk menaburkan bunga, menyalakan lilin, dan mempunyai makanan. Orang Meksiko juga merayakannya bersama merias dan menggunakan busana khas warna-warni.

Ketika mengunjungi makam, mereka bakal mempunyai persembahan untuk kerabat yang telah meninggal, layaknya bunga, lilin, juga lebih {dari satu} type makanan dan minuman. Antara lain pan de muerto (roti kematian) yakni roti telur manis, permen labu, atole (bubur dari tepung jagung yang biasa disajikan kala musim dingin), kacang vanila, kayu manis, piloncillo (gula khas Kolombia), kudapan dari lebih {dari satu} buah tertentu, serta pulque, minuman fermentasi yang terbuat dari getah agave.

Para sanak famili yang mengikuti salah satu tarian terpopuler ini juga nantinya juga bakal membersihkan makam selanjutnya menghiasinya bersama beragam ornamen, Aztec marigold, lebih {dari satu} perhiasan dan barang punya almarhum, mainan (khusus di makam anak-anak), apalagi juga botol-botol minuman beralkohol untuk makam orang dewasa.

Mereka yang merayakan Dia de Los Muertos percaya para kerabat yang telah tidak ada bukan cuma bakal “bangun” dan turut merayakan festival itu bersama keluarga masing-masing, tapi juga turut “menyantap” makanan dan minuman yang telah disajikan, selanjutnya “bermain” bersama barang-barang kesukaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *