Acara Seni dan Budaya Terbaik di Selandia Baru

Beda negara, beda pula budaya yang mereka miliki. Selandia baru merupakan negara yang memiliki beragam daya tarik dan membuat banyak orang tertarik untuk mengunjungi negara tersebut. Salah satu daya tarik yang Selandia Baru miliki adalah acara seni dan juga budaya mereka yang sangatlah unik dan membuat para turis terpukau akannya.

Berikut ini adalah beberapa acara seni dan budaya yang bisa Anda saksikan di Selandia Baru.

Budaya dan Acara Seni terbaik Selandia Baru

1.Festival Dunedin Fringe

Pertama ada acara seni Festival Dunedin Fringe. Acara ini merupakan perpaduan dari elektrik, teater, musik, tari, komedi, bahkan sampai seni visual. Setiap Maret, acara ini dilaksanakan selama 11 hari dan menyoroti seni inovatif juga eksperimental untuk bisa mendukung mereka yang merupakan para seniman baru.

2.Hari Hobbit

Tahukah kamu ada yang namanya Hari Hobbit Internasional? Acara ini dilaksanakan pada tanggal 22 September ini adalah tempat terbaik untuk Anda yang merupakan penggemar dari film The Hobbit. Pesta yang dilakukan 1 hari penuh ini akan dimulai dari tur siang hari pada tempat set film Hobbiton di Matamata, sampai ke pesta tradisional Hobbit dan perjalanan kalian akan ditemani dengan cahaya bulan ke atas perbukitan. Perjalanan yang akan melewati lubang Hobbit ini akan menjadi salah satu tur yang ada di Selandia Baru yang paling ajaib.

3.Festival Musim Dingin Queenstown

Ketika datang ke Selandia Baru saat sedang musim dingin, datanglah ke acara Festival musim dingin Queenstown. Disana akan ada 10 hari berpesta, menyalakan kembang api, musik, komedi, dan masih banyak kegiatan lain yang sayang untuk dilewatkan. Acara yang diadakan setiap tahun ini akan menyajikan live music, kuliner, dan juga Anda dapat terjun di danau kutub.

4.Balon di Atas Waikato

Pernahkah Anda mengikuti festival lampion? Lalu bagaimana untuk mengikuti festival balon udara yang ada di Selandia Baru satu ini. Setiap tahunnya di Hamilton, akan ada acara yang berlangsung selama 5 hari ini yang berhasil menarik perhatian para pengendara balon udara dari seluruh dunia. Cobalah untuk turut menikmati kegembiraan dari kota yang ramah akan balon udara satu ini.

Selain itu Anda juga dapat menyaksikan para profesional menunjukkan keahlian mereka dalam kegiatan yang kompetitif.

5.Matariki

Berikutnya ada Matariki, sebuah acara yang dilakukan pada setiap tahunnya di bulan Juni. Semua wilayah yang ada di Selandia Baru akan berkumpul dan merayakan Matariki. Akan ada lebih dari 100 acara yang berlangsung selama acara Matariki ini. Sebabnya, cobalah menjadi bagian dari festival unik satu ini. Matariki sendiri merupakan acara yang merayakan budaya, penduduk, bahasa, spiritualitas, dan juga sejarah dari Selandia Baru.

Coba nikmati beragam kegiatan, yang dimulai dari pertunjukan Haka, sampai ke pameran seni yang ada acara musik, tari, pertunjukan cahaya, dan masih banyak kegiatan lain yang pokoknya sayang untuk dilewatkan.

6.World of Wearable Art

Terakhir adalah acara desain terkemuka yang ada di Selandia Baru, World of Wearable Art. Acara yang diadakan di Wellington ini memiliki produksi panggung yang sangatlah spektakuler. Setiap tahunnya, ada sekitar 60.000 orang yang datang dan menyaksikan acara ini.

Nah, itulah beberapa acara dan kebudayaan yang ada di Selandia Baru. Budaya yang mereka miliki unik dan berbeda dari negara lainnya, ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *