5 Budaya Unik Swiss Yang Jarang Diketahui

Pernah berfikir untuk berwisata ke Swiss? Memang, Swiss punya sejumlah wisata yang sangat menakjubkan. Salah satunya adalah pegunungan alpen yang diseluti salju.

Swiss juga disebut-sebut sebagai negara paling bahagia di dunia loh. Hal ini dikarenakan masyarakatnya yang sangat konsisten dalam urusan ketepatan waktu.

Nah, untuk kalian yang berencana pergi ke Swiss dalam waktu dekat, yuk ketahui dulu beberapa kebudayaan yang ada disana.

Budaya Swiss Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Kesana

Dibalik julukan negara paling bahagia di dunia ini, ada beberapa aturan yang dibuat untuk mengatur warganya. Apa saja? Yuk simak dibawah.

1.Memelihara Hewan Sangat Terbatas

Aturan dari pemerintah Swiss menyatakan bahwa tidak semua hewan memiliki aturan jika harus dipelihara.

Di sana, semua hewan memiliki hak yang sama di pengadilan dan bisa dibantu juga oleh pengacara.

2.Dilarang Membaca Puisis Ketika Ski Menuruni Gunung

Hal ini mungkin terdengar sedikit aneh. Namun, memang ada loh aturan yang seperti itu di Swiss. Kenapa ya? Padahal kan tidak mungkin orang bisa berkonsentrasi membaca puisi sambil ber ski.

Hal ini mungkin dibuat karena orang pada zaman dahulu sangat puitis hingga pada saat ia beramain ski, ia membacakan Shakespeare lalu kecelakaan dan menimpa orang tersebut.

Karena itulah, dibuat aturan semacam ini. Tapi, gimana ya cara mengetahui kalua ada orang yang sedang membaca puisi sambil ski? Hmm…

3.Harus Ada Stiker di Dashboard

Tak hanya harus dilengkapi dengan ban salju, di Swiss setiap mobil juga harus memiliki tempelan stiker di dashboard nya.

Stiker tersebut berbunyi dilarang mengemudi dengan kecepatan lebih dari 160 kilometer per jam dengan ban tersebut.

4.Dilarang Memihak Negara Lain

Di Swiss, jika ada orang yang memihak negara lain, itu berarti ia melawan hukum. Tentu saja hal ini merupakan tanda bahwa ia menyatakan perang secara berpihak.

5.Dilarang Berisik

Di Swiss, pemerintah sangat memperhatikan kenyamanan warga negaranya dari kebisingan. Untuk menghindari kebisingan ini, Swiss memberlakukan peraturan untuk tidak memotong rumput pada hari minggu.

Hal ini dikarenakan akan menimbulkan kebisingan dan akan menganggu warga yang sedang menikmati hari libur.

Ada juga aturan untuk tidak menjemur pakaian di hari minggu. Ini karena tidak ada orang yang mau melihat jemuran pakaian dalam pada hari Minggu yang indah.

Selain itu, kalian juga tidak diperkenankan membuang botol kosong dan kaleng di sampah pada hari minggu.

Pada sebuah gedung apartemen, kalian juga akan menemukan beberapa tindakan yang dilarang. Aturan ini bukan hanya untuk para penghuni apartemen namun juga seluruh masyarakat Swiss.

Demi ketenangan bersama, pria di Swiss tidak diperkenankan untuk kencing sambil berdiri di atas pukul 22.00. Selain itu, masyarakat juga tidak diperbolehkan untuk membersihkan kamar mandi lewat dari jam 22.00.

Di Swiss juga ada aturan yang tidak memperbolehkan kita untuk membanting pintu mobil diatas jam 22.00.

Itulah 5 aturan serta kebudayaan yang unik dan hanya ada di Swiss. Ternyata, negara paling berbahagia ini bisa teratur karena hukumnya yang sangat ketat.

Kalau ada orang yang melanggar, siap-siap saja akan kena hukum oleh pemerintah maupun pihak berwajib.

Nah, karena itu, kalua kalian akan pergi kemari, jangan sampai melanggar hal-hal diatas ya! Gamau kan pas liburan malah masuk penjara. Penjara di luar negeri lagi! Hahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *